Failure

24 07 2010

Akhir-akhir ini aku bertemu dengan banyak orang yg bikin aku makin terinspirasi untuk tidak mudah menyerah dan putus asa. Aku bertemu dengan teman-teman lamaku, dengan segala kesuksesan dan kegagalan mereka, dengan segala usaha dan daya upaya mereka dalam menerima kenyataan hidup yang terkadang gak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Terkadang kita menginginkan suatu hal, tapi ternyata hal tersebut tidak bisa kita dapatkan. Kadang kita berdoa kepada Tuhan agar mendapatkan apa yang kita ingingkan, tapi doa itu tak kunjung terkabul. Hey, that’s life girl!! Itulah hidup dengan segala lika-likunya, dengan segala pesona yang kalo tidak berhati-hati padanya kita dapat tergelincir dan jatuh.

Dari seorang sahabat di kampus, kudapatkan pelajaran tentang kegigihan, kekuatan, kesabaran, dan ketabahan. Dari seorang teman SMP, kudapatkan pelajaran tentang sosialisasi dan jaga diri. Ya, aku tidak sendirian. Semuanya berjuang di jalan masing-masing, dengan kesulitan, hambatan, dan tantangannya masing-masing. Bukan karena Tuhan sudah tidak peduli, tapi karena Dia sayang, makanya Dia memberi kita semua kesulitan itu. Supaya kita tumbuh menjadi jiwa yang kuat, yang tidak mudah goyah oleh terpaan kesulitan, yang tidak mudah kehilangan idealisme dan tujuan hidup. Supaya kita bisa menjadi jiwa yang dewasa, yang siap menghadapi setiap tantangan dalam hidup. Supaya kita tahu dan sadar, bahwa belajar adalah proses yang akan selalu dan selalu kita jalani seumur hidup, dengan cara mengatasi setiap hambatan yang telah Dia anugerahkan kepada kita.

Ya Alloh, terima kasih untuk setiap kesulitan, tantangan, dan hambatan yang Kau berikan padaku selama ini. Karena melaluinya, aku bisa belajar bagaimana caranya agar tidak mudah menyerah dan putus asa. Dan dengan semua anugerahMu itu pulalah, aku bisa belajar untuk bisa bangun dan bangkit kembali setelah kegagalan.

sekali lagi, Alhamdulillah…..





ohisashiburiiiii

21 05 2010

It’s been soon since the last time I’ve posted something in this blog. I don’t know, but recently I’ve not become myself. Somehow I felt like a lost child. I lost in my own way, geez…I really make no improvement. Guess I’m just too fed up by a lot of things which happened lately. I really I hope I would be able to get back onto my usual track so that I would be able to finish what I ought to finished long time ago…





White Sheet Paper

14 11 2009

Habis nonton acara Kimochi Fest di UKDW. Rame banget! Aq paling suka ma Cosplay Cabaretnya grup ‘Archangel’, very creative and there’s a lot of parodies. Dari parodinya iklan Djarum Coklat mpe Titanic. Modelnya kyk game RPG gitu, dan wkt mereka tarung ada nilai-nilainya. TOP BGT dah pokonya. Salute abis bt mereka yg amat total baik dr segi kostum maupun karakterisasinya.

Ngeliat acara gituan bikin aku ngerasa¬† klo aku ini ‘kosong’ kayak ‘kertas putih’ yg gak bertuliskan apapun. Warnaku akan berubah tergantung pada warna org2 di sekitarku. Klo org lain lg ‘biru’ aku jg ikutan ‘biru’. Klo mrk ‘merah’ aku ikutan ‘merah’. Klo mrk ‘pink’ mk aku jg ikut ‘pink’. Somehow aq ngerasa lelah dg hal2 seperti itu. Aq pgn nemuin warnaku sendiri. Warna yg kuat, yg gak mudah luntur dan gak gampang terkotori oleh warna-warna lain. Aq ingin nemuin jati diriku sendiri, cita-citaku, keinginanku, dan harapanku pada dunia ini. Aq ingin warnaku turut mewarnai dunia ini.





Mother, how are you today

10 10 2009

Mother, how are you today

This is a note from your daughter

With me everything is okay

Mother, how are you today

Ntah kenapa tiba-tiba saja lagu itu terlintas di benakku. Gara-gara sebenarnya mama memintaku secara implisit untuk membayar listrik dan teman2 tapi aku malah ngabur. Bukannya gak mau sih, tapi jam setengah tujuh pagi kan kantor pos belum buka, sementara aku paling suck kalo disuruh nunggu with doing nothing.

Mom, I’m really sorry if sometimes this daughter of yours is not the way you wanna be. If this daughter of yours can’t fulfill your dreams, can’t grant your request perfectly. I’m really sorry if until today I can’t become the good daughter which you often find in fairytale.

But I promise you one thing that I will change and will never stop to change myself to be a betterman (or woman?). Change is not just about the choice. The most important ones is the consequence of those changes and the commitment when we decided to change. Be patient Mom, because every change is a process and every process needs time.





Hatenai Michi

8 10 2009

Mada mayotte iru

Kono michi o

Ittai doko made watashi wa ayumanakya naranain da

Aserenakute ii to itte

Daga, ososugiru nara ushiro ni nokotte ita darou

Sou iu no wa iya nanda!

Minna ga sorezore no yume o kanaeru tame ni ima made ganbatte irunda

Ja, yume ga nai watashi wa donna mono ni narunda

Shinakya naranai koto wa ittai nan nan da?

Wakaranai, ima made mo mada wakaranai…..

Hayai supiido ni hashireba, taisetsu na mono o wasurete shimau darou

Ubatte shimau kamo ne…

Ne, kono michi no hate ni nani ga matte irun darou

Nani ga aru no ka na

Kono michi o erande ii no…

Ne, Kami-sama, kono michi o erande ii no





Sincerity of Love

1 09 2009

Ketulusan. Satu kata yang sangat sederhana tapi sangat sulit untuk dilakukan. Satu kata yang sangat sederhana tapi dapat memberikan efek yang luar biasa baik bagi si pelaku maupun orang lain di sekitarnya. Satu kata yang dapat menggambarkan dalamnya cinta seseorang pada sesuatu atau orang lain.

Ketulusan. Satu hal yang sampai saat ini masih tidak bisa kulakukan dengan baik.

Sedang mikirin adikku nih, kenapa sampai saat ini aku masih gak bisa jadi kakak yang baik ya buat dia.¬† Selama ini aku menjaga dia lebih karna rasa tanggung jawab sebagai kakak kepada adiknya, bukan karena rasa cintaku kepadanya. Bukan berarti aku gak sayang ma dia, it’s just….maybe because I’m such a racionalist (pemakai rasio) that I’m losing my ability to use my feelings. Aku lebih sering melakukan sesuatu berdasarkan rasio bukannya perasaan. Emang sih kadang2 aku suka terbawa emosi, tapi lebih seringnya karena pengaruh emosi orang lain ato karena hormonal. I kinda hope that I can be more expressive.

Ngomongin soal ketulusan, aku baru aja baca cerita tentang perjuangan seorang kakak menghidupi adik-adiknya dari kolong jembatan di Jakarta. Bukan fiksi loh! Tapi pengalaman hidup. Dia mengorbankan pendidikan dan cita-citanya demi adik-adiknya. Kalo ditanya mau jadi apa dia ke depannya nanti, dia bilang dia tidak punya bayangan, yang penting adik-adiknya bisa mengenyam pendidikan minimal sampe SMA.

Subhanallah, bukan hal yang mudah dilakukan loh, mengorbankan sesuatu yang dicintai atau diimpikan demi kebahagiaan orang lain yang kita sayangi. As myself, I still can’t do it for those whom I love. Love is such difficult word to say, since along with the word, great consequences will come. Coz love needs prove. It’s just the same as faith. Believe in heart, convey it, and prove it.

Ahh…..masih sedang berpikir bagaimana caranya untuk mencintai dengan tulus. Mungkin aku masih harus belajar tentang cinta yang sesungguhnya. Cinta yang tulus dari dalam hati. Mengutip kalimat dari novel ‘5 cm’, ‘cinta bukanlah untuk seseorang atau sesuatu, cinta adalah untuk cinta itu sendiri dan Dia yang telah menciptakan cinta’. Mungkin kalau aku bisa mencintai Dia, aku akan bisa menemukan arti cinta sejati ya……..





Maturity

15 08 2009

Habis nganterin ibu ma adik ke POLDA buat pelantikan PKS adik. Secara aku merasa sangat bosan, dan di sana hanya ada ibu-ibu yang mendampingi anaknya (kyknya gak ada yg seumuran denganku), makanya aku ngabur duluan dan berendam di warnet deket situ.

Sedikit berpikir, ternyata aku ini masih kekanak-kanakan ya. Aku masih belum bisa bersikap dewasa terhadap adikku. Masih suka rebutan, njailin, nggangguin, cuek, apatis, etc. Mungkin karena waktu kecil aku dah pisah dari ortuku kali ya sehingga aku merasa kehilangan masa kecilku. Dan begitu sekarang tinggal ma ibu, rasanya ingin mengambil kembali masa2 indah yang telah hilang itu. benar2 gak dewasa. Aku bukanya pengen nyalahin nasibku yg harus pisah dari ortu terlalu cepat, tapi tetap saja terkadang pemikiran seperti itu menyusup ke dalam otakku.

‘Jadi tua itu pasti, jadi dewasa itu pilihan’. Bukannya mau ngiklanin merk rokok loh, cuma ngerasa kalo kata2 itu ada benarnya juga. Jadi dewasa itu tidak tergantung pada ada tidaknya ortu di dekat kita. Tidak tergantung pada situasi di lingkungan kita. Berapapun usia kita, kalo kita memilih dengan penuh kesadaran untuk menjadi dewasa, maka kita akan menjadi dewasa dengan sendirinya.

Meski sudah tahu begitu, kenapa tetap saja sulit ya untuk bersikap dewasa? Mungkin karena kita tahu ada resiko yang harus kita tanggungg dan hambatan yang harus kita atasi kalo bener2 mau jadi dewasa. Jadi, udah takut duluan buat ngambil keputusan. In the end, we won’t go anywhere, and we won’t reach anything.